Sebagai
salah satu untuk forntrunners dalam lomba untuk membangun kota-kota
cerdas, korea selatan adalah mendorong envelove dengan mempromosikan
pengembangan dari arsitektur standar untuk platform manajemen layanan
yang intergrates komputasi di mana-mana dan teknologi hijau.
Kemajuan
tehnological dramatis dalam beberapa tahun terakhir telah membawa
perubahan belum pernah terjadi sebelumnya ke setiap sudut masyarakat
kita dan mengubah kehidupan sehari-hari. Secara khusus. Wirless dan komunikasi mobile. Identifikasi
frekuensi radio (RFID), dan bekerja nirkabel, dan internet-enabled
perangkat semakin mulai digunakan untuk mengakses dan pengolahan
informasi serta komunikasi.
Smart perangkat mobile bersama dengan kecepatan tinggi. Jaringan
akses Farreacing dan sensor tertanam dalam lingkungan memberikan dasar
teknis untuk sebuah kota atau di mana-mana u-kota-di mana benda dan
orang sangat erat terhubung. Sebagai
kemajuan dalam teknologi informasi dan komunikasi (ITC) membuka
kesempatan bagi manajemen perkotaan yang lebih efektif dan efisien. Inovasi akan dibutuhkan untuk menyediakan layanan infrastruktur baru untuk mengatasi perubahan.
DARI U-KOTA KE KOTA U-ECO
Saat ini tren develotment perkotaan menekankan penggunaan TIK untuk membangun kota dan cerdas. Ultimatelty. Sebuah planet yang lebih pintar. Ubiquitous computing Tehnology playaan peran yang semakin penting dalam upaya ini. Mengaktifkan sistem transformasi intelling (ITSS), sistem informasi geografis (GIS). Smart rumah dan tempat kerja. Dan lingkungan pemantauan.
Sebuah u-kota adalah kota yang diinstrumentasi cerdas dalam infrastruktur fisik dengan berbagai sensor. Seperti jaringan listrik dan pipa minyak, dan benda-benda bergerak, seperti manusia dan ekosistem berkembang, semua orang-dari warga untuk manajer fasilitas untuk responden darurat untuk mengontrol lalu lintas operatos-dapat mengakses berbagai teknologi canggih dan pelayanan, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1. Menggunakan perangkat manapun, kapan saja.
Sebuah u-kota adalah kota yang diinstrumentasi cerdas dalam infrastruktur fisik dengan berbagai sensor. Seperti jaringan listrik dan pipa minyak, dan benda-benda bergerak, seperti manusia dan ekosistem berkembang, semua orang-dari warga untuk manajer fasilitas untuk responden darurat untuk mengontrol lalu lintas operatos-dapat mengakses berbagai teknologi canggih dan pelayanan, seperti yang ditunjukkan pada Gambar 1. Menggunakan perangkat manapun, kapan saja.
Negara di seluruh dunia telah meluncurkan proyek u-kota. Dengan korea selatan di forefrount tersebut. Bahkan. Selatan
Layanan interoperabilitas
Interoperabilitas
adalah konser besar ketika mengembangkan layanan di mana-mana yang
berevolusi secara independen belum bergantung pada satu sama lain untuk
mencapai tujuan besar. Sebagai contoh, dua TV sirkuit tertutup (CCTV)
produsen sistem penyiaran mungkin menggunakan perangko waktu yang
berbeda. Layanan pengembang dan produsen perangkat harus setuju pada
pesan-melewati protokol, konvensi penamaan, permintaan layanan doa, dan
relusts. Harus ada juga kesepakatan
pada tingkat yang lebih tinggi representasi jasa seperti tiket untuk
pelanggaran lalu lintas, sebagai otoritas lokal bisa memiliki format dan
struktur manajemen berbagai.
Selain
interoperabilitas Data sintaksis dapat adalah masalah yang lebih
menantang tingkat layanan interoperabilitas. Sebagai interaksi semantik
antara berbagai instansi pemerintah dan produsen belum standar,
mengadaptasi modul u-eko kota jasa akan memerlukan upaya yang
signifikan. Solusinya panggilan tidak hanya untuk keahlian teknis tetapi
juga untuk membangun konsensus sosial dan kelembagaan.
Servive pengembang keprihatinan
Sebelum
ISMP-UC, yang membuat antarmuka layanan publik, pengembang kota layanan
pihak ketiga telah mengembangkan solusi mereka sendiri untuk
pengelolaan limbah milik, pemantauan pasokan air, dan sebagainya dalam
isolasi. Sebagai contoh, jaringan CCTV pemantauan lalu lintas di distrik
bisnis terpisah dari kejahatan CCTV jaringan monitoring di daerah
pemukiman. Layanan pada dua jaringan tidak bisa berkomunikasi dengan
satu sama lain.
Namun, ketiga pihak pengembang layanan telah menyuarakan keprihatinan bahwa perubahan ini akan mengurangi peran mereka dan dengan demikian dampak keuntungan mereka. Mereka juga menolak memberikan rincian teknis tentang sistem berpemilik mereka yang penting untuk ISMP-UC implementasi. U-Eco kota pusat R & D telah menghabiskan waktu yang cukup meyakinkan pengembang bahwa ISMP-UC akan menguntungkan bisnis mereka dalam jangka panjang dengan membuat lebih mudah untuk mengembangkan layanan baru menggunakan modul layanan yang ada. Perkembangan layanan baru pada gilirannya akan meningkatkan skala ekonomi untuk pengembang pihak ketiga.
Namun, ketiga pihak pengembang layanan telah menyuarakan keprihatinan bahwa perubahan ini akan mengurangi peran mereka dan dengan demikian dampak keuntungan mereka. Mereka juga menolak memberikan rincian teknis tentang sistem berpemilik mereka yang penting untuk ISMP-UC implementasi. U-Eco kota pusat R & D telah menghabiskan waktu yang cukup meyakinkan pengembang bahwa ISMP-UC akan menguntungkan bisnis mereka dalam jangka panjang dengan membuat lebih mudah untuk mengembangkan layanan baru menggunakan modul layanan yang ada. Perkembangan layanan baru pada gilirannya akan meningkatkan skala ekonomi untuk pengembang pihak ketiga.
Kelembagaan resistensi
Diciptakan
sebagai pemantauan pusat dan titik kontrol, ISMP-UC harus berinteraksi
dengan sistem lain yang sudah di tempat. Sebagai contoh, sebuah
kecelakaan mobil pemantauan dan melaporkan layanan akan perlu untuk
mengakses database pendaftaran kendaraan, informasi pendaftaran
penduduk, database perusahaan asuransi, dan mungkin sistem manajemen
pasien rumah sakit. Namun, berbagi database di berbagai instansi
pemerintah dan perusahaan memerlukan proses persetujuan yang kompleks.
Sebagai u-eko Layanan kota tersebar di berbagai domain, lembaga yang
terlibat harus mencapai kesepakatan tentang berbagi informasi.
U-Eco kota R & D Center adalah mengembangkan sistem brokering yang aman bagi para pemangku kepentingan, tapi ini adalah mengambil lebih lama dari yang diharapkan semula. Lembaga yang berbeda memiliki persyaratan mereka sendiri yang ditetapkan sesuai dengan peraturan pemerintah dan logika bisnis. Karena resolusi masalah batas institusional bisa memakan waktu lama, testbed cheongna akan menggunakan antarmuka emulator bukan database sebenarnya dan informasi yang dikumpulkan dari perangkat nyata.
U-Eco kota R & D Center adalah mengembangkan sistem brokering yang aman bagi para pemangku kepentingan, tapi ini adalah mengambil lebih lama dari yang diharapkan semula. Lembaga yang berbeda memiliki persyaratan mereka sendiri yang ditetapkan sesuai dengan peraturan pemerintah dan logika bisnis. Karena resolusi masalah batas institusional bisa memakan waktu lama, testbed cheongna akan menggunakan antarmuka emulator bukan database sebenarnya dan informasi yang dikumpulkan dari perangkat nyata.
peraturan
dan sistem yang dijalankan oleh lembaga-lembaga luar, lembaga, dan
perusahaan. link perangkat layanan jaringan, dan sensor node dengan
perhitungan, menyediakan layanan komunikasi dan manajer mobilitas pada
tingkat yang lebih rendah.
LAYANAN INFORMASI YANG ADA DI MANA-MANA
di jantung ISMP-UC arsitektur adalah yang meliputi empat blok bangunan dasar untuk u-eko layanan kota.
Informasi akusisi.
setelah menerima permintaan untuk sensor atau data geografis dari
entitas eksternal atau komponen internal, informasi layanan lewat
akusisi adalah melalui layanan link ke gerbang baik USN gate away atau
GIS services manager. database yang terintegrasi sementara menyimpan
tanggapan dari jaringan ini untuk diproses lebih lanjut.
Pengolahan informasi.
layanan bertanggung jawab untuk pengolahan semua data dalam sistem.
dengan bantuan konteks-sadar pengambilan keputusan layanan, proses
pengelolaan bisnis
korea
pemerintah adalah mendorong amplop oleh kota-kota pendukung ekologi di
mana-mana. u kota-eko menggabungkan inti u-manajemen kota / operasi dan
sevces citezen dengantechnoogies hijau untuk meningkatkan kenyamanan.
keamanan, dan kualitas hidup sambil mengurangi emisi karbon dalam jangka
pendek,tempat di mana orang, Technologi, dan lingkungan hidup
berdampingan secara harmonis. "U -eco korea selatan kota inisiatif" di sis lain menggambarkan evolusi dari upaya pembangunan nasional perkotaan.
Bangsa kota pertama eko.
Hwaseong
Dongtan (www.undongtan.or.kr/english/cyber/cyb_01_1.aspx). selesai pada
2008. sebagai tokoh2 menunjukkan, enam tambahan u-eko kota berada di
bawah konstruksi, dan 18 pada tahap desaign.
sebagai
u-eko kota mulai muncul di seluruh negeri, pembuat kebijakan menyatakan
keprihatinan tentang ketidakcocokan antara berbagai operasi dan
platform manajemen dikembangkan oleh perusahaan korea selatan ICT, yang
dapat menyebabkan duplikasi investasi di tingkat nasional. akibatnya,
u-eko kota pusat R & D peneliti sedang mengembangkan sebuah
arsitektur Standar untuk platform manajemen pelayanan terpadu yang
dirancang untuk meningkatkan efisiensi manajemen eko u-kota dan
komunikasi.
Pusat operasi terpadu
survei komprehensif u-eko kota Korea selatan dalam pengembangan mengungkapkan total 228 Sevices potensial, yang dapat dikelompokkan ke11 kategori:
· Adminitrasi
· Transportasi
· Kesejahteraan( kesehatan dan pelayan kesehatan)
· Pengelolaan lingkungan
· Pengelolaan fasilitas
· Pendidikan
· Budaya dan pariwisataan
· Logistic
· Ketenaga kerjaan ,dan
· Pelayannan yang lainnya.
layanan
ini sangat bervariasi dalam lingkup dan fungsi, dan kurangnya
koordinasi antara u-eko upaya pembangunan kota telah menghambat
kemajuan. tidak ada model referensi tersedia, le saja suatu Standar
Nasional.
langkah
pertama dalam menangani masalah ini akan penciptaan sebuah terintegrasi
u-co operasi pusat kota (IOC-UC) yang akan mengumpulkan, proces, dan
menyimpan informasi pada semua layanan membuat yang sesuai dianjurkan
untuk operasi layanan
antara
228 layanan diidentifikasi dalam survei, eachIOC-UC awalnya akan fokus
pada 31 umumnya ditemukan di u-eko kota di selatan Korea. Gambar 3
menunjukkan ini diselenggarakan 31 layanan untuk lima domain manajemen
perkotaan, dengan operationalmodel mendukung untuk layanan, kontrol,
infrastruktur, dan manajemen data. dengan mengembangkan layanan
individual dalam kerangka ini, sebuah kota-eko u dapat memberikan
pandangan yang koheren dari layanan dan organisasi administratif untuk
penduduk
IOC-UC
juga menyediakan dukungan untuk hari ke hari memantau, mengelola, dan
provisionong dari infrastruktur-eko kota serta layanan
Pelayanan terpadu manajemen platform
u-eko
berbagai platform layanan kota yang dikembangkan di korea selatan telah
dirancang dan dilaksanakan sebagai sistem cerobong asap isolateed di
mana sensor dan perangkat yang terhubung ke server mendedikasikan untuk
domain aplikasi practicular, jaringan dan terpisah dari satu sama lain. tidak
ada aplikasi pemrograman interface didefinisikan-menambahkan layanan
baru membutuhkan iklan, kustomisasi keras kabel oleh vedor tertentu. di
samping itu, tidak mungkin sinergis menggunakan data yang dikumpulkan
dari Sevices yang berbeda, dan tidak ada dukungan untuk integrasi sistem
kota-kota tetangga atau komunikasi dan mabuk kontrol. semua
karakteristik ini secara signifikan membatasi manfaat u-eko layanan
kota.
sebagai
tokoh 4 menunjukkan eko u-kota terpadu platform layanan manajemen
(ISMP-UC) dapat mengatasi keterbatasan dari sistem cerobong asap
tertutup mengaktifkan.
Menciptakan Platform Kota-Desa untuk
Ketahanan Pangan
Dari pembahasan di atas tentu kita bisa menyimpulkan bagaiman platform kita pasangkan di Menciptakan Platform Kota-Desa untuk Ketahanan Pangan
Di
Ekuador, sistem pangan sehat menjadi kemewahan tak terjangkau bagi
masyarakat miskin perkotaan dan pedesaan. Pasar modern telah memisahkan
konsumen kota dan produsen desa. Para perantara mengendalikan distribusi
dan harga komoditas serta menuntut bayaran mahal atasjasa mereka. Ini
membuat petani dan konsumenmenderita karena harga tidak adil,
kualitasproduk buruk, dan dampak berbahaya bagi lingkungan.Sejak tahun
1987, gerakan bernama Canastas Comunitarias lahir untuk melawan dampak
buruk pasar modern.
Canastaberarti keranjang, melambangkan keadilan pangan bagi semua penduduk.
Gerakan ini mengesankan karena mengakar rumput, terbentuk karena
dibutuhkan. Di negara yang gagal mewujudkan ketahanan pangan, Canastas
Comunitarias memberikan jaring pengaman sosial bagi kelompok
terpinggirkan, terutama yang
terancam persediaan pangannya dan terbatas peluangnya mencari nafkah.
Gerakan ini berusaha agar pangan sehat bisa dijangkau penduduk miskin
kota melalui proses berbasis masyarakat serta hubungan langsung antara
konsumen dan produsen pertanian berkelanjutan .Canasta Comunitaria
Utopíadijalankan dengan cermat oleh kelompok secara bergilir. Kelompok
ini mencatat informasi kontak, jadwal sukarelawan, pembayaran, tagihan,
pengeluaran total dan spesifk, serta analisis dan perbandingan keuangan
tiap dua minggu. Karena para anggota Utopía terlibat aktif, tiap orang
hanya perlu jadi sukarelawan dua sampai tiga kali setahun. Mereka tidak
perlu menghabiskan waktu di pasar.
Platform yang yang berkembang dipusat perkotaan
Sistem
Angkutan cepat, kereta bawah tanah, atau metro (bahasa Inggris: Rapid
transit) adalah sebuah jalur rel penumpang listrik di wilayah dalam kota
dengan kapasitas dan frekuensi yang tinggi, dan pemisahan jalur dari
sistem transportasi lainnyaSistem angkutan cepat umumnhya ditempatkan di
terowongan bawah tanah atau rel melayang yang berada di atas tanah. Di
luar wilayah perkotaan, jalur angkutan cepat mungkin dibuka di permukaan
tanah dengan jalur terpisah.
Layanan
dalam sistem angkutan cepat disediakan dalam jalur khusus antara
stasiun angkutan cepat menggunakan kereta rel listrik dalam sebuah rel,
meskipun beberapa sistem menggunakan roda karet pemandu, penggerak
magnetik, atau monorel. Umumnya sistem ini terintegrasi dengan
transportasi publik lainnya dan seringkali dioperasikan oleh otoritas
transportasi publik yang sama. Angkutan cepat memiliki kapasitas yang
lebih besar dan lebih cepat dibandingkan dengan trem atau kereta api
ringan, namun tidak secepat dan sejauh kereta api komuter. Sistem ini
masih belum terkalahkan dalam kemampuan mengangkut sejumlah besar orang
secara cepat dalam jarak yang pendek dengan sedikit tanah yang
digunakan. Variasi dari angkutan cepat meliputi penggerak manusia, metro
ringan skala kecil, dan hibrida kereta api komuter S-Bahn.
Sistem
angkutan cepat pertama adalah London Underground, yang dibuka pada
tahun 1863. Teknologi ini secara cepat menyebar pe kota lain di Eropa,
dan kemudian ke Amerika Serikat dimana sistem rel udara diaplikasikan.
Saat pertama kali sistem ini menggunakan lokomotif uap, yang kemudian
beralih menjadi sitem elektrik. Sejak saat itu pertumbuhan terbesar
terjadi di Asia dan mulai menggunakan sistem tanpa pengemudi. Lebih dari
160 telah mengaplikasikan sistem angkutan cepat, dengan total lebih
dari 8.000 km (4.900 mil) rel dan 7.000 stasiun. Dua puluh lima kota
sedang melakukan pembangunan sistem ini.
Sistem
metro terbesar di dunia dalam hal panjang jalur dan jumlah stasiun
adalah New York Subway, namun jika dilihat dari panjang seluruh jalur
yang terbesar adalah London Underground dan Shanghai Metro. Sistem metro
tersibuk di dunia dalam hal jumlah penumpang harian dan tahunan adalah
Tokyo Metro dan Moscow Metro.
Dari
beberapa pengembangan platform di kota kota besar didunia, sekarang
sudah mulai canggih dan banyak sekali manfaatnya, oleh karena itu kita
sebagai orang yang masih hidup harus lebih meningkatkan platform ini.
Dari deskripsi diatas kita bisa mengambil contoh dan jadikan motifasi
untuk menjadi orang yang berkreatifitas tinggi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar